Gitaris Terbaik sepanjang masa

Jumat, 20 Januari 2012

Rock Bitch Band Metal Cewe Paling Kontrovesional


ada beberapa sumber bilang bahwa band paling kontroversial dan paling gila se dunia adalah deadly seven,tapi Ternyata Deadly Seven bukan pertama kali yang muncul dalam kegilaan itu dan ternyata juga sudah ada band yang jauh lebih gila daripada apa yang dilakukan oleh Deadly Seven.

Nama band itu adalah ROCKBITCH, band Metal / Alternative Metal / Hard Rock yang semua personilnya adalah wanita.


Rockbitch adalah band asal Inggris yang beranggotan wanita semua yang dikenal suka melakukan konser telanjang dan melakukan kegiatan sexual di panggung serta melakukan ritual satanisme pada konser mereka. Band ini pada awalnya bernama Red Abyss dibentuk oleh sang basis yaitu Amanda yang juga anggota dari sekte FREE SEX dimana tidak ada aturan monogamy dalam organisasi mereka.

Musik Red Abyss terinspirasi dari musik Jazz, Funk dan Rock yang didominasi oleh si vokalis yaitu Julie yang cara bernyanyinya terinspirasi dari Janis Joplin. Lambat laun musik Red Abyss menjadi lebih cadas dengan memasukan unsur punk serta metal di dalam musiknya yang tak langsung merubah line-up yang sudah ada. Perubahan genre ini juga yang merubah nama band mereka menjadi Rockbitch.

Seperti yang diketahui pada tour gig terakhir mereka pada Biker Festival, Rockbitch melakukan sesuatu yang kontroversial pada stage act mereka yaitu melakukan adegan sex yang liar. Dalam touring ini, mereka menyebarkan slogan slogan pro-sex. Bagian yang paling nyeleneh dalam aksi panggung mereka yaitu kontes "The Golden Condom". Maksudnya, mereka melempar (yg katanya) kondom emas ke arah penonton. Dan siapa saja yang mendapatkan kondom emas itu entah laki-laki atau perempuan akan diajak bermain sex bersama dengan satu atau semua personil Rockbitch. Perilaku inilah yang membuktikan bahwa mereka bukan hanya berakting tetapi melakukan apa yang mereka percayai.

Tour liar Rockbitch dimulai pada akhir tahun 90an sampai tahun 2002 mendapat banyak sorotan berbagai pihak di Inggris sana yang segera mengumumkan akan membanned gig mereka. Tetapi para audiens tidak peduli dengan peringatan itu, mereka hanya ingin melihat Rockbitch telanjang. Dan Rockbitch juga mulai mencoba mengajak lelaki atau wanita mencoba mengikuti jalan hidup sesat mereka yang membuat hidup mereka berubah selamanya. Diluar UK (khususnya Belanda) mereka pernah bermain disana dari mendapatkan simpati dari penonton. Tetapi hal ini berbeda di Jerman, mereka kena masalah sensor.

Rockbith menjadi band yang beranggotakan wanita semuanya ketika lead-guitarist mereka yaitu The Beast mengundurkan diri untuk menangani manajemen / produksi dan Babe pindah formasi dari rhythm ke lead guitar. Lucy yg dikenal "Stage Slut" (penari telanjang yg punya hubungan sexual serta komunikasi antara band dengan penonton) kemudian menjadi rhytm guitarist. Setelah perilisan studio album pertama mereka yaitu Motor Driven Bimbo, Rockbitch didesak oleh label untuk meninggalkan adegan sex dan telanjang mereka di panggung namun mereka menolaknya. Karena hal inilah, album kedua mereka yang banyak terinspirasi musik Gothic yaitu Psychic Attack dibatalkan oleh label dan tidak pernah dirilis.

Rockbitch akhirnya bubar pada tahun 2002 setelah beberapa tahun ditekan dan didesak oleh dewan kota, tekanan dari kepolisian serta pemerintah. Dan saat ini anggota Rockbitch tetap hidup bersama di komunitasny

0 komentar:

Poskan Komentar