Gitaris Terbaik sepanjang masa

Jumat, 20 Januari 2012

Band Metal ALICE Jadi Pembuka Konser TDEP di Malaysia



Musisi Indonesia semakin diperhitungkan di kancah musik luar negeri. Deretan band yang sudah tampil di mancanegara kini bertambah satu lagi. Grup band metal asal Bandung, A.L.I.C.E didaulat untuk tampil di Kuala Lumpur, Malaysia.

Personel A.L.I.C.E, Andika seperti dikutip dari facebooknya mengiyakan kabar ini, jika bandnya secara resmi diundang untuk menjadi pembuka The Dilinger Escape Plan (TDEP). Semua keperluan untuk konser nanti juga sudah fix disiapkan oleh pantia di Malaysia.


Band yang digawangi oleh Muhammad Rahma Jatmiko (vokal), Andika Surya (gitar), Syamsurizal Asmaraman (bass) dan Dicky Kusumo Rakasiwa (drum) ditunjuk untuk menjadi pembuka band metal/mathcore asal Amerika, The Dilingger Escape Plan pada 8 Maret 2012. Meski bukan suatu hal yang langka, namun hal ini jarang terjadi sebuah band dengan genre yang segmented dimintai untuk menjadi pembuka di sebuah konser besar di luar negeri.

"Begitu mendengar kabar ini, tentu sangat mengejutkan. Apalagi konsernya di Malaysia. Biasanya band lokal menjadi pembuka band internasional ketika mereka konser di Indonesia saja," ujar Andika seperti dikutip dari Rolling Stones Indonesia.

Lantas bagaimana mereka bisa menjadi pembuka di negeri Jiran ini? Andika memaparkan bahwa semau ini bisa terjadi karena kedekatan mereka dengan komunitas metal di Malaysia. Sebelumnya mereka juga sempat menggelar konser di sana sehingga hal inilah yang membuat para panitia berinisiatif untuk mengundang.

Bagi A.L.I.C.E ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bisa bertemu dengan band yang mereka puja. Bagi mereka ini salah satu pencapaian yang mereka raih dalam bermusik dan bisa satu panggung bersama sang idola.

0 komentar:

Posting Komentar