Gitaris Terbaik sepanjang masa

Jumat, 06 Januari 2012

Gitaris Band Metal GWAR Tewas




Cory Smoot, gitaris untuk band metal bernuansa sci-fi dan fantasi, Gwar, telah ditemukan tewas pada Kamis (3/11) karena sebab yang masih belum diketahui. Ia dikenal sebagai pemeran Flattus Maximus dalam band cult tersebut.


David Brockie alias Oderus Urungus, melalui sebuah pernyataan yang ia rilis ke MetalSucks.net, mengatakan, “Dengan perasaan kehilangan dan tragedi yang mendalam, seluruh personel Gwar harus mengumumkan kematian gitaris dan sahabat kami, Cory Smoot, yang juga dikenal oleh ribuan penggemar musik metal di dunia sebagai Flattus Maximus. Cory ditemukan tak bernyawa (Kamis) pagi ini saat band sedang bersiap untuk melewati perbatasan.”



“Saat ini kami hanya berurusan dengan kematian sahabat sekaligus saudara kami, salah satu gitaris metal paling berbakat saat ini,” lanjut Brockie sekaligus mengungkapkan bahwa Gwar masih belum menentukan nasib sisa tanggal tur Amerika Utara mereka.



Smoot sempat mengikuti audisi demi menjadi gitaris Gwar pada 1999, namun baru bergabung tiga tahun kemudian. Sebagai gitaris yang juga memiliki kemampuan produksi, Smoot turut berlaku sebagai produser pada dua album Gwar, yaitu Beyond Hell dan Lust in Space.

Sebelum Smoot memang ada beberapa gitaris lain yang juga memerankan karakter Flattus Maximus, tetapi Smoot adalah seorang “True Flattus” menurut para penggemar Gwar. Selain itu, Smoot adalah orang terlama yang memerankan Flattus Maximus.


Dalam album terakhir Gwar, Bloody Pit of Horror, terdapat sebuah lagu megah berdurasi dua belas menit gabungan dari empat lagu sekaligus, yang mayoritas merupakan buah pikir Smoot. Tadinya ia menulis lagu tersebut untuk proyek solonya, tetapi atas usul Brockie materi tersebut dikerjakan ulang sebagai lagu Gwar.

0 komentar:

Posting Komentar