Gitaris Terbaik sepanjang masa

Sabtu, 17 Desember 2011

Album Baru Dream Theater Tembus 10 Besar US




Seperti juga album sebelumnya yang berjudul BLACK CLOUDS & SILVER LININGS, album kesebelas Dream Theater yang berjudul A DRAMATIC TURNS OF EVENTS berhasil menembus Billboard 200. Terjual sebanyak 36 ribu keping di pekan pertama, album ini berhasil naik ke posisi ke-8.
Menurut Blabber Mouth, prestasi ini masih belum seberapa dibanding BLACK CLOUDS & SILVER LININGS yang terjual sebanyak 10 ribu copy di pekan pertama rilisnya dan bertengger di urutan ke-6 Billboard 200 chart.


Peluncuran album yang berisi sembilan track ini sendiri memang sempat berjalan terseok-seok. Awalnya Mike Portnoy, sang drummer memutuskan mundur dari Dream Theater. Terpaksa personil yang tersisa harus mencari pengganti meski untungnya Mike Mangini cepat ditemukan dan proses pembuatan album ini bisa dilanjutkan.

Sejak dilansir tanggal 13 September lalu, album yang dilepas lewat label Roadrunner ini memang mendapat tanggapan positif dari pengamat musik meski ada juga yang menganggap album ini hanya 'reinkarnasi' dari album IMAGES AND WORDS yang dilansir tahun 1992, saat Mike Portnoy masih jadi konseptor Dream Theater

0 komentar:

Posting Komentar